PCX Electric Mengusung “Honda Mobile Power Pack” Dan Motor Listrik Ramah Lingkungan

follownews

alphaautobike.com, Honda PCX Electric mengusung “Honda Mobile Power Pack” Motor listrik Ramah lingkungan dan ditenagai dengan output 0,98 kW (maksimum 4,2 kW) adalah unit kompak yang tidak memerlukan mekanisme pendinginan dengan melakukan kontrol daya yang baik. Dua baterai lithium-ion 48V dipasang secara seri untuk mendapatkan tegangan 96V. Output maksimum 4,2 kW rendah untuk kedua jenis moped, tetapi torsi maksimum 18 Nm sama kuatnya dengan sepeda motor ringan. Saya berharap untuk awal yang kuat dan akselerasi. Jarak mengemudi per pengisian daya adalah 41km (nilai uji lari level 60km/jam), yang cukup untuk komuter kota. Rem depan sudah dilengkapi dengan ABS. Mengadopsi sistem kunci pintar.

Pada Tokyo Motor Show ke-45 yang diadakan pada tahun 2017, PCX Electric, yang diperkenalkan ke dunia sebagai “model pasar”, adalah skuter listrik seperti namanya. Tampilannya sama dengan PCX hybrid yang dirilis pada waktu yang bersamaan, dan juga sama dengan PCX/PCX150 generasi ketiga yang muncul di tahun 2018. Baca Juga : Honda Motor Janjikan Revolusi Dalam Tiga Tahun: 10 Sepeda  Baru Sebelum 2025

PCX Electric Mengusung “Honda Mobile Power Pack” Dan Motor Listrik Ramah Lingkungan 3
EV system /Foto: global.honda

Menurut materi yang diumumkan di Tokyo Motor Show, rating keluaran dari motor adalah 0,98 kW, dan dari gambar itu, dapat dilihat bahwa motor tersebut diperlakukan sebagai moped tipe 2, bukan moped tipe 1. Baterainya adalah lithium-ion, dan baterai yang dapat dilepas digunakan. Tadi saya tulis bahwa “penampilannya sama dengan hybrid”, tapi karena tidak memiliki mesin, tentu saja tidak memiliki sistem pembuangan (muffler).

Dari 30 November 2018, sekitar setahun setelah rilis publik pertama, “penjualan sewa guna usaha” untuk perusahaan dan pemilik tunggal dimulai. Juga, mulai musim semi 2019, percobaan demonstrasi layanan sewa di tempat wisata dijadwalkan. Baca Juga : Skuter Matik Honda Vario 160 Makin Stabil dan Mudah Di Kendalikan

PCX ELECTRIC 2022, berdasarkan PCX yang populer dengan desainnya yang bergaya dan mesin yang ramah lingkungan, ditenagai oleh unit daya listrik kompak yang baru dikembangkan. Struktur Interior Permanent Magnet (IPM)*1 motor memberikan torsi yang cukup dari putaran rendah, mewujudkan kinerja lepas landas dan mendaki bukit yang kuat dan mulus, di bandrol dengan harga Honda PCX Electric Rp. 81.416.692

Dengan mewarisi ukuran yang mudah dipegang dan posisi berkendara yang nyaman dari seri PCX, PCX ELECTRIC mewujudkan pengendaraan perkotaan yang nyaman dan elegan.

Dua unit “Honda Mobile Power Pack” yang dapat dilepas memungkinkan PCX ELECTRIC melakukan perjalanan hingga 41km*2 dengan sekali pengisian daya. Untuk kenyamanan, paket daya seluler dapat diisi daya saat terhubung ke PCX ELECTRIC dengan menggunakan konektor yang tersedia*3, atau dengan pengisi daya eksternal opsional. Baca Juga : Honda Tak Mau Tertinggal Honda Rilis 5 Honda Listrik Terbaru

PCX Electric Mengusung “Honda Mobile Power Pack” Dan Motor Listrik Ramah Lingkungan 2
PCX Electric/Foto: global.honda

Untuk mengumpulkan berbagai pendapat dan persyaratan pelanggan mengenai skuter listrik, PCX ELECTRIC akan dipantau, dan layanan berbagi sepeda di distrik Tokyo dan percobaan layanan penyewaan sepeda resor wisata akan dimulai pada Musim Semi 2019, di Jepang.

Honda juga berencana untuk menjual PCX ELECTRIC di Asia Tenggara, dengan eksperimen sistem pemanfaatan daya surplus menggunakan PCX ELECTRIC yang akan dimulai di Filipina.

Melalui pemantauan, dan layanan penyewaan dan berbagi, Honda akan mengukur kegunaan skuter listrik dari penggunaan bisnis hingga pribadi, dan memanfaatkan data untuk membawa skuter listrik lebih dekat ke pelanggan.

*1 Magnet tertanam
*2 Tes kondisi tunak 260km/jam
*3 Kompatibel dengan steker 100V/AC

Fitur PCX Electric

EV System

Sistem EV 96V yang baru dikembangkan menggunakan dua baterai lithium-ion kepadatan energi tinggi 48V yang terhubung secara serial.

Motor menggunakan struktur IPM untuk efisiensi energi tinggi, dan output tinggi bahkan pada putaran rendah untuk lepas landas. Output motor maksimum 4.2kW (output standar: 0.98kW) mewujudkan performa berkendara yang mulus dan mendaki bukit. Unit daya yang kuat dan ringkas memberikan perlindungan suhu motor dan kontrol aliran listrik yang ringkas, membuat pompa oli, radiator, dan kopling tidak diperlukan.

Baca Juga  Damon Hyperfighter Colossus 200 Hp Hypernaked Listrik Yang Mengejutkan

Dari keadaan benar-benar kosong, kedua paket daya seluler dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 6 jam*4 saat terhubung ke PCX ELECTRIC, atau dalam waktu sekitar 4 jam*4 saat dilepas dari PCX ELECTRIC dan diisi menggunakan pengisi daya opsional. Baca Juga : 7 Daftar Motor Listrik Baru 2022 yang Berjaya Dan Trending di Indonesia

PCX Electric Mengusung “Honda Mobile Power Pack” Dan Motor Listrik Ramah Lingkungan 4
PCX Electric/Foto: global.honda

*4 Waktu pengisian daya diukur dalam kondisi pengujian saat tersambung ke stopkontak. Waktu pengisian daya dapat bervariasi sesuai dengan kondisi paket daya seluler, lingkungan pengisian daya, serta kondisi dan pemeliharaan PCX ELECTRIC.

Chassis

Jarak sumbu roda yang diperpanjang dan pelindung belakang seri pertama PCX memungkinkan perumahan paket daya seluler di dalam kotak bagasi PCX, sambil mempertahankan pergerakan ban belakang yang memadai. PCX ELECTRIC menjaga panjang keseluruhan PCX, mewarisi kemudahan penggunaan di area perkotaan dan posisi berkendara yang nyaman.

Dengan jarak sumbu roda yang diperpanjang, panjang bantalan belakang telah diubah dan unit daya diposisikan lebih jauh ke belakang dibandingkan dengan PCX, dan pegas tiga tingkat digunakan. Untuk suspensi di bawah bantalan belakang dan motor, gantungan unit daya yang baru dirancang dicocokkan dengan unit daya EV getaran rendah berkontribusi pada pengendaraan yang mulus seperti sutra. Anti-lock Braking System (ABS) untuk roda depan. Baca Juga : Next Ace London 2023 Sepeda Motor Listrik Rilis Februari

PCX Electric Mengusung “Honda Mobile Power Pack” Dan Motor Listrik Ramah Lingkungan 5
PCX Electric/Foto: global.honda

Styling

Lekukan yang terus mengalir dari depan ke belakang membuat gaya PCX elegan dan santai. Gaya canggih dan ramah ditingkatkan dengan lampu LED di sekelilingnya, dengan aksen biru untuk braket lampu tanda tangan (posisi) lampu depan dan lensa bagian dalam lampu belakang, dan dengan aksen biru saat lampu dimatikan. Rear-hugger yang terpasang di bagian belakang unit daya menambah kecanggihan dan keunikan PCX ELECTRIC.

PCX ELECTRIC akan tersedia dalam warna Pearl Glare White. Aksen Candy Blue mengencangkan tampilan PCX ELECTRIC di sekelilingnya, dan meningkatkan sifat premiumnya.

Features Lainnya

Panel instrumen dengan jelas menampilkan informasi sistem EV. Indikator termasuk speedometer, jam, pengisian daya paket daya seluler, dan status pengisian daya saat tersambung ke daya listrik.

Sistem Honda SMART Key memungkinkan pengendara untuk membuka kunci kenop sakelar utama hanya dengan mendekati PCX ELECTRIC tanpa perlu melepas kunci pintar dari pakaian.

Specifications

Name PCX ELECTRIC
Type Honda ZAD-EF01
Panjang x Lebar x Tinggi (mm) 1,960×740×1,095
Jarak sumbu roda (mm) 1,380
Jarak tanah minimum (mm) 132
Tinggi kursi (mm) 760
Berat trotoar (kg) 144
Penghuni (orang) 2
Jarak tempuh dengan sekali pengisian*5(km) 41(60km/h steady state test)<1 passenger>
Radius putar minimum (m) 2.1
Model penggerak utama  / type EF01M / AC motor
Output (kw) 0.98
Maximum output (kW[PS]/rpm) 4.2[5.7]/5,500
Maximum Torsi (N・m[kgf・m]/rpm) 18 [1.8]/500
Battery type Lithium ion
Main battery voltage / capacity 50.4V/20.8Ah×2
Battery charger AC100V(single phase)
Ban Depan 100/80-14M/C 48P
Belakang 120/70-14M/C 55P
Rem Depan Hydraulic disc
Belakang Mechanical leading / trailing
Suspensi Depan Telescopic
Belakang Unit-swing
Model Bingkai Double cradle
Format tampilan speedometer Digital
Peralatan kendaraan: Rem anti-lock (ABS) Yes
Peralatan kendaraan: soket DC Yes

Nilai Sertifikasi Jenis Kendaraan Jalan Raya (★ spesifikasi resmi Honda)
Pabrikan: Honda Motor Co., Ltd.
*5Jarak perjalanan dengan sekali pengisian dihitung menurut kondisi pengujian yang telah ditentukan sebelumnya. Performa dapat bervariasi sesuai dengan banyak faktor termasuk lingkungan pelanggan (cuaca, lalu lintas), gaya berkendara, kondisi sepeda (fitur, spesifikasi) dan perawatan.

About arielialia90@gmail.com

Check Also

Yadea Keeness VFD 2023, Sepeda Motor Listrik “125”

alphaautobike.com, Yadea Keeness VFD, Sepeda Motor Listrik “125” – Yadea menghadirkan sepeda motor listrik yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *